Google Umumkan Daydream VR Headset Baru, Standalone Tanpa PC Tanpa Handphone

HTC dan Lenovo Daydream VR

Di atas panggung di konferensi developer Google I/O 2017 hari ini, Google mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan VR headset Daydream standalone atau all-in-one. Mitra pertama yang bekerja sama dengan Google adalah HTC dan Lenovo.

Google mengumumkan Daydream, platform VR high-end berbasis Android di I/O tahun lalu, dan kemudian meluncurkan VR headset Daydream View pada akhir 2016 yang membutuhkan handphone. Kini perusahaan tersebut telah mengumumkan VR Headset standalone tanpa membutuhkan handphone.

Google mengatakan salah satu perusahaan pertama yang bekerja sama untuk mengembangkan headset Daydream mandiri itu adalah HTC, yang membuat VR headset high-end untuk PC yaitu HTC Vive. Lenovo juga mengumumkan sebagai mitra kerja untuk Daydream VR headset ini. Perangkat VR ini akan diluncurkan kira-kira di akhir 2017 nanti.

Daydream standalone ini akan mencakup fitur 6-DOF pelacakan posisional inside-out tanpa membutuhkan tracker atau pemancar eksternal seperti yang digunakan Oculus Rift atau HTC Vive. Tracking ini menggunakan teknologi berbasis visi komputer yang disebut oleh Google dengan nama World’s sense.

Clay Bavor, kepala divisi VR Google, mengatakan di atas panggung bahwa keunggulan headset all-in-one adalah semua fitur sudah tersedia dengan baik, dan perangkat hardware dapat dibuat dan dioptimalkan khusus untuk VR dibandingkan dengan smartphone yang multi-purpose.

Google Daydream VR Standalone

Google Daydream VR Standalone

Lazada Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *