Harga Oculus Rift Turun $200 Untuk Perbanyak Adopsi VR

Kabar gembira, harga Oculus Rift dan Touch turun drastis. Langkah agresif Oculus ini akan membantu menurunkan hambatan bagi calon pengguna untuk masuk ke dunia VR, Oculus telah mengumumkan penurunan harga tetap untuk Oculus Rift dan kontrol Oculus Touch, total hingga USD $200 (IDR 2,673,000).

Ada banyak tantangan bagi VR untuk bisa diterima sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti handphone dan televisi. Di luar tantangan teknis faktor ergonomi, kinerja dan pengalaman, yang utama adalah tingginya harga dari VR headset ini. Untuk itu, Oculus telah mengumumkan pemangkasan harga ini dengan harapan adopsi VR semakin cepat.

Penurunan ini antara lain untuk headset Oculus Rift dari $599 ke $499 dan Touch (dijual terpisah) turun dari $199 ke $99. Ini berarti secara total menjadi $598 (turun $200 dari $ 798). Sebagai perbandingan, pesaing paling terdekat dari Rift, Steam VR bertenaga HTC Vive dibandrol dengan harga USD $799.

Nate Mitchell dari Oculus mengatakan bahwa pemotongan harga didorong oleh perbaikan di bidang manufaktur dan keinginan untuk membawa lebih banyak orang ke dalam VR, bukan karena akan ada Rift versi 2.0.

Ini berita bagus bagi konsumen yang ingin upgrade dari sistem VR yang dummy seperti Google Cardboard dan Gear VR ke dunia VR yang sesungguhnya. Meskipun bisa dibilang masih relatif mahal, keterjangkauan yang meningkat ini mudah-mudahan akan menetapkan tren di industri untuk terus membawa harga adopsi VR semakin turun.

Lazada Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *